Kamis, 03 Maret 2011

kiamat

Rabu, 09 Februari 2011
Kiamat! Asteroid Tabrak Bumi 13 April 2036

Gara-gara sebuah laporan ilmiah yang dibuat oleh sejumlah ilmuwan Rusia tentang sebuah benda langit yang akan menghantam bumi pada 13 April 2036, yang berarti kiamat, lalulintas internet menjadi sangat padat oleh pencarian data tentang masalah tersebut.

Benda langit yang dikenal dengan nama "Apophis 99942 " tersebut, menurut laporan ilmuwan Rusia yang dipublikasikan pada 26 Januari lalu, sangat mungkin akan melabrak Bumi pada 13 April 2036. Kecepatan luncur asteroid sebesar dua kali lapangan sepakbola yang secepat kilat akan membentur bumi, dana menimbulkan bencana dahsyat di Bumi.

Segera setelah laporan itu dipublikasikan, terjadi peningkat pencarian data yang sangat signifikan tentang masalah tersebut di mesiin-mesin pecari internet.

Sesungguhnya keberadaan Apophis 99942 sudah lama diketahui. Badan Antariksa AS (NASA) pada 2004 menyebut bahwa asteroid tersebut akan menabrak Bumi pada 2029. Namun, setelah dilakukan penelitian lebih seksama, kemungkinan tabrakan asteroid dengan Bumi sangat kecil.

Ilmuwan Rusia tersebut melakukan riset lanjutan, yang hasilnya "mengoreksi" prediksi NASA itu. Setelah laporan itu mengemuka, NASA kemarin kembali menyebut bahwa peluang Apophis 99942 menabrakan Bumi memang ada, tapi peluangnya sangat kecil yakni 1 banding 250.000.

Kalau toh benda itu benar-benar mengancam Bumi, kalangan pengamat perbintangan yakin bahwa pada saatnya nanti NASA punya kemampuan teknologi untuk membelokkan arah asteroid itu sehingga tidak menabrak Bumi. Namun, ada ilmuwan Rusia lainnya meyakini bahwa asteroid itu bakal hancur ketika memasuki atmosfir

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Entri Populer