Kamis, 03 Maret 2011

maling kundang


Malin Kundang

Lama lalu, di sebuah desa kecil di dekat pantai barat Sumatera, hiduplah seorang wanita dan anaknya, Malin Kundang. Malin Kundang ayah meninggal ketika ia masih bayi, dan ia tinggal dengan ibunya.
Malin Kundang adalah anak yang sehat, rajin, dan kuat. Dia biasanya pergi ke laut untuk menangkap ikan, dan membawa mereka kepada ibunya, atau menjualnya di kota.
Suatu hari, ketika Malin Kundang sedang berlayar seperti biasa, ia melihat sebuah kapal dagang yang diserbu oleh sekelompok kecil bajak laut. Dengan keberanian dan kekuatan, Malin Kundang mengalahkan bajak laut. pedagang merasa senang dan meminta Malin Kundang untuk sal dengan dia. Malin Kundang setuju.
Bertahun-tahun kemudian, Malin Kundang menjadi seorang pedagang kaya, dengan kapal besar, banyak barang dagangan, awak besar dan istri yang cantik. Selama perjalanannya, kapalnya mendarat di pantai. Penduduk desa reconigzed dia, dan berita dengan cepat berlari melalui town'Malin nout untuk menjadi kaya dan sekarang dia ada di sini. Ibunya, dalam penderitaan deepful setelah bertahun-tahun kesepian, berlari ke pantai untuk bertemu dengan putra kesayangannya lagi.
Ketika ibunya datang, Malin Kundang di depan istrinya berpakaian rapi, dan kru gloriness sendiri, menolak untuk bertemu dengan seorang wanita tua, miskin dan kotor. Ada kali dia memohon Malin Kundang dan ada kali aku hadf ibu seperti Anda, sebuah band petani jelek kotor. Lalu ia memerintahkan kru untuk berlayar!.
Marah, dia mengutuk Malin Kundang sehingga ia akan berubah menjadi batu jika dia tidak meminta maaf Malin Kundang hanya tertawa dan berlayar.
Dalam laut yang tenang, tiba-tiba thunderstrom datang. kapal besar-Nya rusak dan itu terlalu terlambat bagi Malin Kundang untuk meminta maaf. Ia dilemparkan ke laut oleh gelombang, anded di sebuah pulau kecil, dan tiba-tiba berubah menjadi batu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer